Senin, 17 November 2008

Akuwhh cintaa rupiaahh, biar doLLar dimanaah2..!


haduuwwhhh. . bussyettt harga tukar rupiah ke dollar makin ga 'genah' aja nneecchh..
kemarin, nia sempet liat di suatu situs currency converter nilai tukarnya tuwh ada yg 11760/11950. .
uwwhh. . uwwhh.. itu untuk tanggal 17/11/08. padahal, itu termasuk dalam headline "rupiah menguat".
ehhmm, munguatirkan iyaa..
apa sih yang terjadi sama perekonomian negara kita???
oke, walaupun nia bukan orang ekonomi, tapi nia mw coba bahas masalah ini. he2. (abiz, mbahas rumus2 dari dosen teknik susa beudhh. .)
yeah, krisis ekonomi global ini bisa bikin negara kita makin terpuruk ekonominya, apalagi untuk 2009 nantinya.
sebenernya BI uda ngluarin banyak cara buat mempertahankan nilai rupiah agar menjauh dari angka 12.000 dengan nglepas cadangan dollarnya ke pasar spot. euumm.. 1 dollar 12.000. . kalo kita jadi tukang batu di amerika, dateng ke Indonesia bisa punya toko material sendiri donk. Tapi ga Cuma Indonesia aja loch yang terpuruk mata uangnya, tapi juga Negara-negara di Asia lainnya. Wah.. wah.. ni obama baru kepilih brapa hari aja, dollar amerika uda bergolak cepat ya.. apalagi kalo c obama uda Pe We.. leluasa dan luwes mimpin amerika. Tapiiih, dalam suatu video wawancara dengan CBS Obama menyatakan bahwasanya (du’ilaaahh bahasanya..) “Saya akan meyakinkan dunia bahwa kami (AS) bukan negara penyiksa," . dikutip BBC, Senin (17/11/2008). Oke.. oke.. kita liat aja nanti.
Truz, yang masalah harga minyak mau diturunin di saat-saat krisis keuangan ini, apa maksudnya coba?? Apakah cuma strateginya SBY aja buat mendongkrak popularitas menjelang pemilu 2009? Menurutku, strategi yang ga pas. Kenapa? Jika nanti harga minyak sudah turun dan akan dinaikkan lagi (pasti naik lagi :p) maka masyarakat Indonesia bisa heboh lagi. Jadi Cuma tarik ulur emosi masyarakat aja! ya udah, knapa ga tunggu sampai harga minyaknya poL ke puncak baru diturunin.
Hmmm.. ada-ada aja ya dunia kita ini, kmaren uda ada yang issue global warming, sekarang krisis ekonomi global. Besok apa lagi?
Mending liat mTv global aj dwueecchh. . nonton gaya nyanyinya vokaliz d’masiv yang jadi trend setter sekarang.. hehe..
K9a nyambung bgdhh ya akhrnya…

0 komentar: