Kamis, 04 Desember 2008

Am I workaholic?


Hmm.. pagi yang indah di sudut Kota Surakarta, agak gerah tapi begitu tenang. Badan lebih segar setelah kemarin melewati hari yang melelahkan. Bayangkan saja, keluar rumah jam 7.30 a.m. pulang jam 9 p.m. Hueff! Melebihi jam kerja pegawai aja.. Seharian nonstop kuliah, ngerjain tugas, nyelesein deadline tugas organisasi, diskusi kelompok, masih wira-wiri kesana-sini, nyampein titipan lidya ke kan9 eNdra, pulang mpe rumah masi ngurusin lampu mati depan rumah, ngerjain pr mekban. Am I a workaholic?

Absolutely not! It was for that day.

Hoho..

Sehari kaya’ gitu aja aku uda yang.. uuhhh.. caaaapeee.. bgdh.. asli! Tapi, rasanya seneng bisa nglewati hari itu. Pokoknya beres smua! Haha.. ;D

Seseorang pernah bilang bahwa suatu pekerjaan itu jika dipikirkan akan menjadi beban namun jika dikerjakan maka akan lebih ringan. Bener.. bener.. Nia uda buktiin itu kemarin. Coba de, kamu-kamu yang punya banyak tugas, tumpukan deadline, kegiatan-kegiatan atau events lainnya.. kerjain aja semua. Yang penting niat, gerakin aja langsung tubuh kamu buat bekerja. Ga usah mikir nanti kamu akan cape atau kerjaan kamu bisa beres atau nggak. Kalau memang udah cape, wajar aja jika kamu mengeluh. Mengeluh bukan hal yang salah, itu ungkapan perasaan kita juga kan. Semakin sedikit uneg-uneg yang ada di hati maka batin kita semakin lebih enteng.
Kerja seharian emang bikin lupa segalanya! Lupa makan, lupa istirahat, mungkin sejenak lupa dengan orang yang memperhatikan kita. Waktu sehari 24 jam serasa kurang. Tapi kalo kita enjoy ya ga masyaalahhh.. karena pasti ada saat-saat seperti itu dalam keseharian kita. Boleh-boleh aja jadi workaholic dalam sehari dua hari. Asalkan.. jangan over aja.

Orang yang terlalu banyak bekerja tanpa peduli waktu (workaholicers) secara psikologis akan mudah frustasi atau stress. Dia hanya memenuhi satu sisi kehidupannya saja dengan rutinitas yang berlebihan sedangkan sisi lain ditinggalkan begitu saja. Orang seperti itu cenderung mengalami kegagalan karena ketidakseimbangan dalam sisi hidupnya.


Kalo nia sih, tipe orang yang seolah-olah workaholic aja. hehe.. maksudnya nia merasa lebih enjoy berada di kampus daripada di rumah meskipun di kampus cuma ngetem males pulang ke rumah (abis, rumanya jauw). Apalagi menjelang UAS gini.. banyak tugas-tugas yang harus dikerjain, ngelembur dan pulang malem bisa jadi event rutin nih! But, it’s okay.. selama bisa enjoy, selama ada orang-orang yang selalu mendukung dan menunggu nia pulang (higz.. higz.. ma2.. pa2..) so far Everything’s fine!
Yauda, nia mau mandi, siap-siap. Habis ni kuliah, Rapat HMS, kuliah lagi, pulang ngerjain Mekban.. :P
Tapi malah asik kuliah full kegiatan gini, jadi serasa lebih cepet waktu berjalan. Ntar tau-tau uda mau lulus gitu.. haha.. Amieennnnnnn…..
Dari pada jadi mahasiswa kupu-kupu.. (kulia-pulang kulia-pulang). Hayooo.. siapa..?? hehe.. ^.^

(//based on niah's diary)

1 komentar:

Anonim mengatakan...

kerja.. kerja.. kerja.. tugas.. tugas.. tugas.. deathline.. deathline.. deathline..